Kopi Asli Lampung Barat Kebun Tebu

Kopi Asli Lampung Barat Kebun Tebu. Perkebunan Kopi kabupaten lampung barat sebagian besar jenis kopi ROBUSTA. Kopi ini sangat membantu petani kopi pada saat ini.

Setiap tahun musim kopi ada peningkatan dan penurunan, Biasanya penurunan musim akibat gagal kembang kopi. Bila kopi sudah berbunga atau kembang kehujanan terus menerus maka akan rontok dan berguguran, begitu juga sebaliknya kalau kembang kopi tidak rontok maka panen akan melimpah ruah. Apa lagi dengan akan adanya musim sekitar bulan 4-8 sudah mulai memilih buah kopi yang akan dipetik.  
Asli kopi lampung barat

Saat tiba mutil tenaga kerja sulit didapat, tapi semangat 45 para pemilik kebun pantang menyerah, diputil sendiri aja. Dengan masa panen rakyat Lampung Barat tidak tanggung-tanggung, ada 2, 3 ton bahkan sampai 10 ton. Sedangkan harga kopi begitu mahal. maklum kebun kopinya bayak and lebar-lebar.hehe

Bila anda ingin merantau ke lampung barat pada bulan 5-7 bantu memutil/ panen kopi. Biasanya petani sangat membutuhkan tenaga kerja musiman. 


Bila anda berkeinginan belajar tentang budidaya pohon kopi bisa baca juga link di bawah ini:


Secuplikan sejarah singkat tentang saya, sejak kecil saya dihidupkan oleh kopi makan minum sampai saat ini dibesarkan oleh kopi, kopi asli lampung barat kebun tebu memang luar biasa, dari panen yang berton-ton. Tapi sayang oleh bos-bos yang harga kopi jadi permainan, kalau musim tiba harga kopi mulai turun kalau tidak musim harga kopi pun naik, sebagain besar ini hanya akal-akanlan pada pencari biji kopi. Tapi tenang aja kawan, walau kopi harga murah meriah petani kopi sangat bersyukur dengan adanya panen yang melimpah.

Ini dia foto kopi asli lampung barat

Kopi robusta lampung barat
Kebun Pegunungan
Harga kopi robusta tidak menentu naik turun terus harganya, perkebunan kopi di sini kebanyakan tumpang sari dengan lada, pisang, alpukat, jengkol, nangka, buah jambi, kayu manis, serai, jahe  dan masih banyak lagi, tergantung pemilik kebun tersebut. Nah.. untuk anda yang ber keinginan menjadi tengkulak,  usaha yang sy sebutkan tadi bisa hubungi kami. Kami siap membantu anda.

Kopi Stek

Perawatan kebun kopi dengan cara pemupukan, pada saat petani membutuhkan pupuk stok terbatas. Di Lampung Barat juga terdapat sekolah kopi, yang paling asyiknya lagi Wisata Kampung Kopi yang berlokasi di Desa Rigis Jaya Kec. Gedung Surian Kab. Lampung Barat anda bisa menikmati indahnya perkebunan kopi bersama keluarga anda.

Mutil kopi/panen
Penjemuran biji kopi
Itulah cuplikan tentang Kopi Asli Lampung Barat Kebun Tebu. Untuk anda yang berminat bisnis kopi atau berkeinginan berkunjung ketempat kami silahkan, kami tunggun kedatangan adan. Bisa berbincang-bincang bersama wahyudi putune wonoderyo.





Coretan Terkait : +yu

Posting Komentar

2 Komentar